Jumat, 15 Januari 2010

Liburanddd SeRuuuu . . . . ! !

Liburan kemarin, saya dan keluarga saya pergi ke Jakarta. Saya pergi ke Jakarta bersama keluarga saya dengan mobil. Perjalanan jauh kami lalui. Sorenya, sebelum ke Jakarta kami ke Metro terlebih dahulu. Disana kami berkumpul sebentar dan juga istirahat. Malamnya kami berangkat lagi ke Jakarta, dari Metro kami dibawakan ayam yang sudah diungkep untuk di Jakarta nanti. Kami kemudian naik kapal. Esok paginya, saya dan keluarga saya sampai di Jakarta, dan disana kami menginap di tempat saudara. Ternyata saudara saya sudah menunggu kedatangan kami. Stelah sampai kami pun istirahat. Di Jakarta kami berkeinginan untuk liburan. Selain untuk liburan, kami kesana juga untuk merayakan tahun baru bersama. Akhirnya semua keluarga sudahberkumpul. Ada 25 orang, Waww! Tak disangka. Pada malam tahun baru, kami mengadakan kebaktian dahulu. Setelah itu kami bakar ikan, bakar jagung, juga bermain kembang api. Malam tahun baru seru sekali, saya disana bisa bermain bersama keluarga. Esok harinya, kami pergi ke Pantai Anyer. Disana kami berenang, dan di pantai tersebut banyak karang. Sakiitnya menginjak karang-karang itu! Menjelang sorenya, kami kembali ke Jakarta. Malamnya kami istirahat, karena besoknya kami akan pergi ke tempat sepupu kami di Sukabumi. Esoknya, kami berangkat ke Sukabumi. Setelah itu, kami sampai di tempat saudara kami di Sukabumi dan beristirahat. Tak lama kemudian, kami ke Selabintana. Disana kami bermain bola dan melihat kebun teh dari bukit. Hal yang jarang sekali dapat saya lihat di Palembang. Karena Selabintana adalah daerah gunung, jadi ketika menjelang malam kami pun pulang dari sana karena kabut tebal sudah turun dari gunung, hujan juga sudah mulai turun. Setelah dari Selabintana, kami pun makan bakso. Maknyooss rasonyoo . . . Hehehe. Setelah itu. kami kembali ke rumah saudara kami di Sukabumi. Sesampainya, saya mandi. Weww, airnya dingin seperti air di kulkas. Bisa dibayangkan. Setelah itu, kami menginap semalam. Esok paginya, kami berpamitan untuk pulang. Namun, sebelum pulang kembali ke Jakarta kami singgah terlebih dahulu ke tempat sepupu saya di Ciracas. Tidak lama kemudian kami ke Taman Mini Indonesia Indah. Di TMII juga sangat ramai. Sampai-sampai kami mencari tempat parkir pun susah. Disana saya bermain di anjungan rumah daerah khas propinsi-propinsi di Indonesia. Saya juga bermain di Musium Transportasi. Setelah kami puas bermain di Taman Mini, kami pun pulang ke Jakarta tempat saudara saya. Sesampainya, kami pun beristirahat. Esoknya, kami berpamitan pulang kePalembang. Rasanya berat meninggalkan saudara kami disana, tetapi tetap saya harus pulang. Di perjalanan kami sungguh seru, karena kami menggunakan 2 mobil. Sorenya, kami sudah sampai di Lampung, kami pun bermain di Kalianda Resort. Serunya main di pantai, kami bermain sambil di terjang ombak yang lumayan besar. Saya sampai sedikit tertelan air laut. Hahaha! Sorenya kami pun pulang, namun sebelum ke Palembang kami mampir lagi dulu ke Metro, Lampung. Waktu pergi kami mampir, pulangnya kami jua mampir. Malamnya kami tiba disana. Disana kami makan ayam bakar. Enak,tapi pedes. Soalnya saya pakai cabe. Tapi tetap saya makan. Hehehe. Tengah malamnya, kami pulang, melanjutkan perjalanan pulang ke Palembang. Besok paginya, kami tiba di Palembang dan kami pulang ke rumah kami masing-masing. Liburan kali ini sungguh menyenangkan.